Kamis, 03 September 2015

Taman Bunga Nusantara - Cipanas Bogor (Edisi Jalan - Jalan )

Bisa dibilang norak atau mungkin kampungan, tapi entah lah, yang penting gue emang gitu orangnya. suka ngpost hal - hal atau tempat wisata yang baru, apalagi masih hot - hotnya abis balik dari tempat wisata.

baiklah, masuk pada point utama yaitu jalan - jalan, siapa sih yang nggak suka jalan - jalan, yang mana bisa hilangin suntuk sama ngilangin stres akibat pola atau jam kerja yang gak beraturan curhat. awalnya sih udah rencana seminggu sebelum tanggal jatuh tempo, alias request off kerja, rencana mau ke Bandung, maklum masih baru dikota ini jadi haus akan jalan jalan, mungkin kalau bisa kerjaan jalan - jalan mah.

pas datang di hari H, rencana jalan jalan ke Bandung hanya angan angan belaka, cuma janji janji busuk dan hanya ungkapan kata kata. kecewa?? iyes, tapi yo piye toh. ya udah inisiatif sendiri buat jalan jalan sama teman / soulmet dadakan selama disini.

           alhasil sampai lah pada harinya, kita jalan dari kost elit kita dengan bermodalkan angkot menuju Stasiun Tanah Abang pada jam 06.00 wib, naik commuter ke Bogor pas jam 07.00 Wib, tututututututututututut............................


ahh mentari pagi pun ikut menyapa kami yang menunggu commuter :)

        Tepat jam 09.00 Wib (kalo nggak salah) kami mendarat dengan sempurna di stasiun Bogor, tau apa gue rasakan ketika menghirup udara pagi kota Bogor? ya, aroma khas udara yang segar *jadi ingat kampung halaman lumayan udah lama belum pulang kampung curhat dadakan lagi.

sesampai nya kami di Bogor biasalah ya, perut mulai bernyanyi dan bodohnya kami hanya makan makanan siap saji tanpa liat kanan kiri kuliner yang melimpah di kota Bogor menyesal sekali permirsa. sepanjang jalan dari stasiun menuju Istana Bogor kuliner kanan kiri yang banyak, ingin kusentuh rasanya,, tapi apa daya perut ini sudah penuh *sedih.

Lanjut kemisi yang sebenarnya, masih belum tau tujuan tapi masih googling, alhasil kita coba dulu untuk keterminal Barandang Siang dahulu, yang mana berdasarkan info oom oom google beserta antek anteknya dikasih info untuk naik angkot 03, lah kita anteng menunggu tu angkot tapi yg lewat hanya satu, lama menunggu, mungkin bosan kali ya. baru deh ini mulut mulai nanya nanya sama orang yg jalan didepan kita. dan ternyata ke terminal Barandang Siang bisa naik angkot 13 yang sedari tadi banyak lalu lalang. *kasian

singkat cerita kami naik angkot nomor 13 dan kasih kode ke supir angkotnya buat berenti diterminal barandang siang, ehh malah sisopir kelewatan alias lupa kasih tau. bablas maning, akhir kata, kami mengulangi kembali naik angkot menuju terminal, dan berganti ke angkot 01 menuju ciawi, nah disini lah masalahnya, kami masih belum tau tujuan, iseng iseng telpon teman yg stay dan kerja dibogor  nah direferensikan lan Taman Bunga Nusantara yang ada dicipanas, langsung deh kami iya kan dengan bantuan info angkutan menuju kesana. 

Jujur sih hampir nyerah, ee tapi jiwa survive kambuh lagi hahahahahaha,, kami kasih tau deh ke pak sopir buat diberhentiin dekat dengan tempat mobil yang kearah cianjur, sesampainya di TKP alias tempat nangkringnya para mobil atau angkutan kota dan bus yang menuju Cianjur. 

selama perjalanan terasa sejuk, udara segar sepanjang perjalanan membuat mata mengantuk dan keelokan kebun teh puncak baru pertama kali hijau daun teh membuat mata segar kembali, lama perjalanan kalau dihitung hitung sampai didaerah cipanas dari bogor kurang lebih 1,5 jam perjalanan dan normal alias nggak macet. dengan hanya bermodalkan palang nama atau nama dari tempat wisata sampai lah ditempat yang ada palang nama dari tempat yang dituju, stopppp kiri... 

Ahhh senang nya sampai diTKP, ternyata kami harus melanjutkan misi dengan naik angkot menuju ke TKP, misi berlanjut singkat cerita kami belanja bekal diswalayan terlebih dahulu itung itung irit, dan ternyata kmi salah naik angkot dan salah berhenti dipertama kali, seharusnya kami berhenti diterminal cipanas bukan dipertigaan merk atau palang nama tempat wisata. dan kami harus menyambung angkot kembali, menyambung angkot lagi dan ketika menyambung angkot untuk yang terakhir kami diberi info kalau mau kesini lagi berhnti diterminal cipanas dan naik angkot yang berwarna kuning ungu dengan harga cuman Rp. 5000,-, lumayan murah dengan jarak agak jauh. 
pada akhirnya SELAMAT DATANG di TEMPAT WISATA TAMAN BUNGA NUSANTARA,, bahagianya itu lohhhh 

orang bermodalkan mobil dan motor, kita cukup dengan angkot dan kaki *bangga
sesampainya diTKP kami langsung membeli tiket, ada 4 varian tiket dengan harga dan beda fasilitas. mulai dari harga termurah Rp. 30.000,- dan modal dengan jalan kaki ketika berada didalam arena.

dua tiket dengan 1 map lokasi TKP
hahhhh gak butuh waktu lama, sesampainya didalam, subhanallah, walaupun buatan tangan manusia indah banget, hamparan taman bunga, berasa di Luar Negri. hahahhaha

indah banget kan, bukan asal asalan ini
gak tau deh ini lagi panas atau nggak, tapi kami yang haus akan foto - foto langsung beraksi kagum dengan indah nya, banyak corner mulai dari jepang, mexico, bali, prancis dll, nggak bakalan nyesal kalau udah sampai sini, apalagi bagi kalian yang punya kendaraan pribadi sendiri, gak bakalan ada perjuangan hahahahaha.

hutan yg ada dicorner piknik keceh
banyak yang foto foto untuk prewed, anak alay *ngaku, sejuk, panas menjadi satu dan tak terkira. 

masih bingung
haaahh,, ini sebenrnya endingnya syedihh, tujuan jalan jalan buat teman / soulmet selama disini, dikarenakan mau pulang, udah habis masa visa dan harus pulang ke kampung halaman buat dinikahin bahahaha, padahal angan angan banyak, yang kesampaian cuman kesini. hahaahhahaha... see you next timee sob,,

dua sahabat gajebo

udah itu aja, kalau ingin pic yang lebih, bisa dengan menggunakan mata kita sendiri teman teman :)

*notes : teman bukan hanya memandang lama nya mereka berteman

1 komentar: