Jumat, 06 Juni 2014

Danau Singkarak - Sumatera Barat

Kalau mau bicara tentang Sumatera Barat mungkin gak ada habis habisnya, apalagi dengan keelokan alamnya yang "kalau menurut gue waw" tapi kalau orang lain mungkin boleh berpendapat berbeda. Yaa Sumatera Barat punya ragam wisata bahari mulai dari Gunung, Laut, Bukit dan Danau. salah satunya ya Danau Singkarak. Danau Singkarak yang kalau letak Geografis mungkin gue gak bisa jelasin lebih rinci letak koordinatnya tapi untuk secara umum tau, Danau Singkarak Terletak di Kabupaten Solok dan berbatasan dengan Kabupaten Tanah Datar view nan elok dan mungkin salah satu danau yang memiliki ciri khas yang kental. Ikan bilih "biasa kami sebut" ikan yang notabenenya cuman ada di danau ini dan mungkin nggak ada di danau lain yang ada di Indonesia atau mungkin di Dunia. 


Awal perjalan mungkin ini kasus sama dengan yang sebelumnya. jalan-jalan dadakan yang terwujud dan alhamdulliah berjalan mulus dan emang biasanya sih perjalanan yang dasarnya kalau udah dadakan berjalan mulus, beda dengan yang udah direncanaiin jauh-jauh hari beruujung biasanya batal. Dan ini mungkin bisa dibilang rombongan "Keluarga Besar Baru", dengan berbagai tipe, sifat dan ras masing-masing hahahahah peace. Perjalanan dimulai dari Kota Solok dengan rute yang udah ditentukan berangkat jauh dari jam perjanjian "jam 09.00 Wib" dan berujung naas berangkat jam 10.00 Wib biasalah kalau udah kebanyakn emak-emak emang gitu. lebih kurang 6 (enam) motor kami berangkat dari kota solok dan berjarak lebih kurang satu setengah jam ke Danau Singkarak "kalo udah konvoi gak jelas emang lama"

lagi oteweh Singkarak Lake

*kami adalah Ranger Merah 
Lama perjalanan mungkin gak terasa seiring dengan kegejean dan kelabilan kelakuan yang kami lakukan hahahaha itu berlaku buat kami yang masih labil. *istilahnya wajib* mulai dari foto-foto sembari jalan, motong konvoi, ketawa, bikin video dan nyambi motong jalan motoin teman-teman yang kita potong *bikin galau.

*masuk arena* mendekati Danau Singkarak, ada yang baru dari wajah Danau Singkarak, ada Dermaga teman-teman. fasilitas baru yang di beri oleh Pemkab. Solok lumayan buat narik para wisatawan yang ada terutama kami. buat foto-foto hahahahaha...

*diantaranya emak-emak rempong yang selalu dan selalu narsis
mungkin bisa dibilang aneh sama pelancong yang lain, gimana nggak, sesampainya diTKP *dermaga* semua pada buka jaket dan taraaaa *ya, WE ARE THE RED RANGER* hahahahaha.. awalnya malu, secara kita kan orangnya pemalu...

inilah kami new family
bisa dibilang acara keluarga mungkin yak, soalnya kami selain jalan-jalan ada misi terselubung soalnya. atau mungkin bahasa kecenya GATHERING FAMILY.. wishhhhhh

*paling cakep diantara yang ada
Fasilitas didermaga udah lumayan lengkap, ada boat "bisa dicarter", tapi kurang tau berapa dana yg dibutuhiin", terus ada kabar burung "banana boat" buat yg punya nyali", tapi itu udah dari cukup kok fasilitasnya, cuman kalo bisa lebih ditingkatkan lagi buat pengelolaannya sekedar saran, lumayan kan buat narik wisatawan kalau bisa mancanegara, apalagi sekarang Danau Singkarak udah terkenal ke Luar Negri dengan nama kecenya TOUR DE SINGKARAK.

ehhh ya, ada yang kontras yak dari gambar-gambarnya, yang kece cuman beberapa, ada tujuh yang punya inner beauty yang kinclong "diantaranya the angel satu mory".

and the end strory will be continou "bener salah maklumi" gak nyampe satu jam kami meninggalkan Dermaga Danau Singkarak dengan sejuta kenangan *gaya* dan melanjutkan etape selanjutnya. 

ehhh iyaa, besok tanggal 07-15 Juni 2014 ada Tour De Singkarak. semoga sukses yaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar