Jumat, 29 Juni 2012

Cerita Kampus

Gak berasa udah semester akhir, gak berasa udah jadi senior dan lebih gak berasa udah dekat sama sebagian dosen yang ada diprodi (program studi). Sekarang gw lagi bimbingan nih, alhamdullilah dapat pembimbing yang baik banget.
Awal, sebelum gw mulai nyusun hehehe.... banyak cobaan.
sempat terucap kata nyesal, kenapa gw gak ngajuin judul skripsi/paper dari awal, alias pas gw lagi PKl (praktek kerja lapangan), gw sok sibuk padahal gak. yawdh gw gak begitu ngeh alias gak respect amat sama yg namanya judul skripsi/paper  gw pikir besok pasti mudah buat acc.
jeng-jeng , gak berasa PKL gw abis masa berlakunya. ya udah gw mulai focus buat ngajuin judul. tak selang beberapa siap PKL gw ngajuin judul dan datang kekampus dengan pede banget. tok-tok langsung gw buka pintu prodi, dan banyak lah para petinggi yg gw liat waktu itu yaitu dosen.

trus, gw datangin yang namanya dosen tim judul,,,

gw: maaf buk, mau ngajuin judul skripsi/paper!!!
dosen: mana??
gw: ini buk!! dengan harap-harap cemas
dosen: ini udah ada, alias over lap.
gw: yah, baiklah buk. makasih buk.
dosen: ok.

sampai lebih kurang 6 bulan gw yang namanya ngajuin judul dengan topic yang sama yaitu over lap. dan dalam waktu yang 6 bulan tu, banyak halangan dan rintangan, banyak masalah. masalah yang pertama, ada mahasiswi yang mau ngajuin judul, trus dia disuruh nunggu bentar ehh dianya malah marah-marah. didepan prodi dan kedengaran kedalam prodi sampai-sampai dosen tim judul ngambek. dan efeknya kami para mahasiswa yang setia kena imbas. dibuat pengumuman gak boleh ngajuiin judul sampai anak yang marah-marah tadi minta maaf sama dosen yang bersangkutan. baiklah, kami diskors selama 2 bulan gak boleh ngajuin judul. kami terima, pas bulan kedua mulai lah judul boleh diajuin dan sang anak yang ngomong tadi tetap gak mintak maaf dan dapat ganjaran dari prodi. tapi tetap judul gw gak acc. sabar lagi.
masuklah masalah yang ke 2. jadi waktu itu hari senin jam 10 lupa tanggal gw ngajuin judul, lagi dan lagi over lap. trus dosen bilang kalo hari sabtu jam 11 kita kumpul diaula buat penyuluhan tata cara ajuiin judul dan bilang sama teman yang lain. dengan semangat gw angguk-angguk baikla buk, sampai dikontrakan tercinta, gw sms + bbm teman. "hy guys besok sabtu jam 11 tanggal lupa kita kumpul diaula buat penyuluhan judul". FINISH.

                                             

datanglah hari yang dinanti, gw bangun jam 9 dikala hari sabtu itu, dengan nyantai, gw nonyon Tv, online. bipbip bb gw bunyi, gw liat. ehh ternyata dari teman gw.

diyah : den lo gak kekampus??
gw : ngapain??
diyah : lah, yg ngasih pengumunan kan elu!
gw : apaan sih???
diyah : orang lagi penyuluhan judul, yg gak datang gak bisa ngajuiin judul!!
gw : astaga.. gw lupa, bgimana ini.
diyah : cepetan kekampus!
gw : lah udah jamber ini??
diyah : cepatan.
gw : baiklah. sambil liat jam 12.00 wib, suram...

dengan buru-buru gw kekampus bareng motor gw tersyang mulai dari kuliah sampai sekarang masih setia. brummmmmmmmm...........

nyampe kampus langsung keaula dengan tampilan seadanya, clingak-clinguk. kok gak ada orang???
gw bbm diyah.

gw : diyah dimana lo??
diyah : orang udah bubar, telat lo.
gw : yah.

trus, gw turun tangga dan liat teman yg lain, gw gabung donk. hehehe..

gw : lu ikut tadi??
temen 1 : gak, lu?
gw : sama. lah giman nasib kita??
temen 1 : katanya gak boleh ngajuiin judul.
gw : yah tambah suram . gw pulang yah. byee

gw pulang.......
sesampainya dikontrakan gw mikir ini nasib kok jelek amat yak, masalah yang satu blom kelar malah datang yang lain.

selang beberapa minggu kemudian, teman-teman pada bilang kita coba aja dulu buat ngajuiin. trus gw dan teman-teman nyoba. ehh ternyata bisa. tapi tetap over lap. LAGI!!
gw berasa putus asa.
lebih kurang 1 minggu gw gak kekampus dan gak ngajuiin judul.
pas gw lagi asyik online. bb gw bunyi..

teman 2 : den bsk ngajuiin judul yuk!!
gw : males, gak ada judul lagi, lagian gw pusing. sumbernya susah banget referensi.
teman 2 : gw ada, kita coba yuk
gw : alhamdullilah dapet teman kayak lo, baiklah. jam 9 yak.
teman 2 : Ok.

nyampe kampus, kita masuk prodi dan ngajuiin judul. alhasil. sama over lap. LAGI DAN LAGI!!! SURAMMMMM.....

trus kita balik nih, gw nongkrong dikostn teman. ehh gak lama gw nongkrong dateng nih, teman gw yang udah wisuda kampret .

gw : ehhh ibu S.pd dateng.
teman 3 : hehehe.. giman kabar skripsi kalian???
gw + teman senasib : JANGAN DITANYA
teman 3 : hahahaha... kenapa??? oevr mulu yak!!
gw + teman : tu udah tau!!
teman 3 : sabar
gw + teman : ehh. lo kan udah wisuda, trs kita-kita kan yang bantu pas lo sibuk kompre dll.
teman 3 : lah trus??
gw + teman 3 : bantuiin kek. pusing mamen..
teman 3 : baiklah, gw coba cari besok. gak janji.
gw + teman : hehehe... gitu donk. gak papa. tapi usahaiin yah.
teman 3 : ok

gak beberapa hari selesai ngomong, teman gw nyuruh kekostn karna yang kemaren ada. buru-buru donk gw berangkatnya. sampainya dikostn.

teman 3 : nih buat kalin b2..
gw + teman : bneran, makasih.
teman 3 : iya sama-sama.

langsung deh gw + teman kekampus berangkat dan langsung keprodi, ngajuiin.
ALHAMDULLILAH YA ALLAH kita acc. kita sujud syukur, nangis-nangisan. gimana gak. 6 bulan buat ngajuiin judul aje. dan gw + teman dapet pembimbing yang sama dan baik banget, dan sekarang gw lagi jalan skripsi. moga lancar. DAN HARUS WISUDA TAHUN INI.

                                                 THE END


thanks for my friends..... love you..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar