Sabtu, 30 Juni 2012

Putih Abu-Abu (alias SMA) Part 1

kalo mengingat dan menimbang jaman putih abu-abu banyak yang bilang jaman yang gak pernah kita lupaiin sampai kapan pun. itu emang bener, sampai sekarang aja gw masih ingat. walaupun jaman putih abu-abu gw sering dibully hahahahaha..... dulu waktu jamannya sekolah, gw termasuk anak yang baik, suka menabung dalam perut, tidak sombong, dan suka berteman kesiapa aja!!! emang gw punya teman???


awal masuk pergantian putih biru (alias SMP) ke putih abu-abu gw takut bgt mamen, banyak yang bilang pas ospek kejam. tapi pas dijalani, gak begitu amat. emang sih ada dikit. hehehehe.... pas ospek P1 & k2 lancar, pas hari k3 gw dikerjaiin. waktu tu ada game. trus gw perhatiin donk gimana gaya gamenya. yawdh lanjut pas diterangin sama kakaknya. game dimulai.... tettttt.. pas nyampe digw dibilang salah padahal bener. disuruh maju kedepan lah gw takut donk mau diapaiin nih gw, ternyata bener. gw disuruh adau sumo sama anak yang satu ruangan sama gw. gw gak mau, untung aja gak diperpanjang, so, gw aman donk pas hari terakhir. yeeeeeeee. pas jam terakhir baru lah dimulai hari pembalasan dimana semua menunggu. anak-anak yang kena ospek yang sedari dulu udah geram. disuruh buat nyediaiin benda. telor + tepung. dan dimulai lah. main lempar-lemparan, lah gw cuman ngikut bentar aja, sebagai simbolis ngejar dikit, abis itu balik deh. hahahahaha..... dasar penakut.......

hari pertama sekolah dimulai yeee dengan nada rendah, upacara dimulai, wah gw liat banyak yah ternyata yaialah namanya jugak sekolahan siswa baru. upacara berlalu, kami anak baru dilarang masuk dulu karna mau dibagi kelas nih. Kepsek ngomong anak-anak baru pada diem "bagi anak-anak kami yang baru, bisa liat dimana kelasnya. sudah bapak tempel dipapan-papan pengumuman". berbondong-bondonglah sianak-anak tokek baru menuju papan-papan pengumuman. gw ngintil jugak nih, sesampainya didepan papan pengumuman gw liat, gw amati, gw cermati, gw liat lagi ternyata gw ada. dikelas X (7), ambil tas, langsung go to the class bahasa gaul dikit, sesampainya dikelas gw perhatiin udah banyak aja nih anak-anak baru dalam hati gw ngomong, trus gw cari tempat duduk yang kosong, eh ketemu. dan disitulah pertama kalinya gw ketemu sama makhluk tuhan teman pertama gw dan langsung kita kenalan, ternyata dia anak daerah sijunjung dan namanya koni. yawdh kita kenalan. ehh ternyata ada yang satu nama dengan gw ding. trus berlanjut, akhirnya gw kenal semua yang satu kelas sama gw. to the point aja yah yang gak pernah gw lupaiin selama gw kelas X pas teman gw lupa ntah si roval ntah si ade, pokoknya antara tu anak lah , bersiul didalam kelas. padahal guru udah wanti-wanti. kalau jam pelajaran saya guru bahasa inggris jangan pernah berisik, tapi emang dasar tu anak bebal. tetap aja malah bersiul. wuiss.... ibuk langsung marah, ibuk ngerobohin mejanya, semua hening, semua diam, gak ada yang berisik, kelas berasa dikuburan kalo cecak lewat pasti kedengaran.  Siibuk bilang gini "Siapa yang bersiul barusan?? dengan nada yang amat tinggi" kami semua diem, gak ada yang mau ngaku, trus ibuk bilang lagi "Siapa??? ayo ngaku, kalo jantan ngaku. cewek kan bisa jugak bersiul yak " masih aja pada diem. mulai deh puncaknya siibuk, "SEMUANYA KELUAR SEKARANG JUGAK, KELAPANGAN BENDERA". baru deh mulai, yah.. yah,,,, ayo donk siapa tadi kata anak-anak yang lain. tapi tetap pada pendirian, makek ilmu DIEM.


berjalan dengan baik dan teratur lah kami para penghuni kelas X 7 menuju lapangan bendera kami yang kami cintai, "SEMUANYA BARIS DENGAN RAPI" masih patuh dan kami pun baris dengan sangat rapi. hari pertama sekolah udah sial. "HORMAT KEBENDERA" sekali lagi ibuk yang ngomong loh, ya kami manut aja. trus ibuk bilang "SAMPAI GAK ADA YANG NGAKU, SAMPAI PULANG KALIAN HORMATIN BENDERA" heninggg.
dan lebih dari 15 menit, akhirnya algojo ngaku, dan kami pun disruh masuk dan belajar tapi cuman disuruh buat tugas doank emang waktu belajar tinggal dikit gara-gara masalah tadi. gak lama lagi asyik-asyik bikin tugas bel pun berbunyi senangnya hatiku kami pun pulang, dengan rasa panas yang cukup berefek akibat hormat menghormati. 


        masuk intinya aja yak hehehe.....


hari penentuan datang, hari pengadilan datang. pokoknya hari yang ditakutinpun datang yaitu hari kenaikan kelas + hari pembagian jurusan, gw beserta teman-teman harap-harap cemas, kami dikumpulin dilapangan. trus kepsek ceramah dikit yang membosankan lebih kurang 15 menit berasa satu jam, dan masuk lah keacara puncak kata protokol pengumuman peringkat kelas. mulai deh, jantung gw berasa mau copot. mulai deh tu bapak ngumumin, final nyampe juga giliran kelas gw. eee ternyata nihil suram. sehabisnya diumumin nyadar diri lah ya yg gak dapet peringkat kami masuk kelas masing-masing, bapak walas yang sok mau bagiin raport, kelas penuh dan sibapak pun dateng. bapak duduk dengan manis. lagi ceramah yang membosankan masuk keinti, "Bapak mau bilang, kalau dikelas kita ada dua teman kita yang tinggal kelas" hening. dipanggil lah kami satu persatu bak anak ayam. pas digiliran gw ya allah berasa mati gw, deni "besok ditingkatkan lagi belajarnya yah, kamu naik kelas dan jurusan kamu ips" alhamdullilah. gw naik kelas thank's god. langsung deh gw telp emak yang lagi ada dijambi. "mak, deni naik kelas, tapi jurusannya IPS", "gak papa lah, kata siemak".


                                               
                                   (salah satu potret jaman putih abu-abu)



2 komentar: