Sabtu, 30 Juni 2012

Trip to Sweet Water Beach ( Pantai air manis )

Hy guys kali ini gw mau berbagi tentang perjalanan gw ke pantai air manis yang ada disumatera barat (padang).
pantai air manis merupakan salah satu destination pilihan yang baik, gak bakalan rugi kalo trip kesini. banyak rintangan. jalannya lumayan seram, mendaki bukit yang curam. tapi seru loh. banyak landscape yang bagus-bagus loh. apalgi menjelang sampai dipantainya, kita view dari atas bukit ngliat pantai dan pulau. (sayang gw gak ada documentasinya)



                                                ( sunset nya kren loh )

dan yang gak kalah kren pantai air manis memiliki pantai yang cukup lebar dan landai, kayak pantai parangtritis yang ada dijogja. jarak pantai air manis dari pusat kota padang saya gak bisa kalkulasi jarak per KM kira-kira 1jm dengan kendaraan umum ( alias angkot ), kita bisa naek angkutan umumnya dari pasar raya kota padang yang tujuan pantai air manis langsung. atau dengan kendaran pribadi mobil atau motor, dengan jarak tempuh yang gak ngabisin waktu selama 15 menit atau 30 menit.

pantai air manis memiliki beberapa gugusan pulau, diantaranya pulau pisang. nah kalo ingin kepulau ini kita bisa jalan kaki loh, tapi pas air laut surut (tengah hari jam 12 atau 1 siang).  pokoknya yang jam nya air laut surut deh. gak rugi lah.

                                             
                             (ini nih pulau pisangnya maap teman gw jdi modelnya)

dipulau pisang airnya jernih banget loh, dari pulau pisang kita bisa liat pulau yang lainnya gw lupa nama pulaunya. tapi bagus loh, beneran loh. gak bakalan rugi.


                          (ini foto ke 2 dipulau pisang gw + teman jadi model.hehehehe)

kepantai air manis gak butuh modal yang banyak kok apalagi kayak gw anak kostn. cukup naik angkot gw lupa tarif, kalau gak salah Rp. 5000 lah. hehehe... trus kalo naek kendaran pribadi gak habis minyak bensin 1 liter hemat kan. trus untuk biaya masuk per prang 5rb, biaya parkir 2rb saja.

Selamat menikmati.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar