Sabtu, 30 Juni 2012

Putih Abu-Abu (Alias SMA) Part 3

Kehidupan pun berlanjut, gak berasa udah kenaikan kelas. dan sekarang gw dan teman-teman udah kelas XII dimana gak kurang lebih dari enam bulan bakal ninggalin ini sekolah. setiap upacara dan setiap hari senin pasti yang jadi komandan upacar wanti-wanti kami anak bapak yang kelas XII "Rajin-rajin lah belajar, karena UN sebentar lagi" dan kami pun hening, dengan mikir kalo UN adalah hari pembunuhan. pas dikelas XII kami banyak yang pecah ada yang keoper kekelas IPS lain, tapi kami tetap kompak gak pada sombong, malah gak malu-malu buat gabung antar geng teman yang beda kelas. karena udah pada dekat ya berasa biasa aja buat gabung walaupun beda kelas.

                                           

belajar pun mulai ditingkatkan, mulai dari belajar tambahan pagi dan sore. tapi tetep kami tetap nyante hahahaha....
gak dibawa tegang atau kaku buat ngadepin yang namanya UN, itu prinsip kami. dan hal paling gak bisa dilupain waktu kelas XII adalah waktu guru paling kiler pak cingkang razia Hp dan razia rambut panjang bagi para cowokers. bagi yang bawa hp berburu mitak izin permisi keluar kelas dengan alesan mau ke toilet, padahal mau ngumpetin hp dikantin simbak tempat langganan ngumpetin hp loh warung simbak yang kebetulan dekat dengan jalur menuju toliet, bagi teman-teman yang gak bisa ikut izin pada nitipin ke anak-anak yang keluar buat ngumpetin hp. waktu pun datang, pak kiler cingkang pun datang bersama asisten ibuk **** peace pak/buk masuk kelas. dengan lirikan mata bak mata elang dan serasa dikuliti dengan lirikannya. tarammmmm sang bapak pun main tunjuk, pada akhirnya lima orang cowok kena (alias rambut panjang). dalam lima anggota termasuk lah saya. rambutpun rela dicukur ala tu bapak. wassalam.

                                       
waktu yang ditakutkan dan dianggap pembunuh pun datang. semua dengan hikmat menjalani UN (ujian nasional), kurang lebih lima hari menjalankan ujian. dan tinggal menunggu hasil, dengan harap-harap cemas ketika menanti jawaban dari semua ujian yang udah dijalanin.
Sebelum hasil ujian diumumin, sekolah ngadaiin acara perpisahan yang menurut gw acara buat sedih-sedihan, dimana semua guru, teman-teman termasuk gw ikut sedih banget.

                                               

gak berasa udah satu bulan, dan waktu itu akhirnya datang jugak. pengumuman kelulusan. kami disuruh hadir kesekolah buat ngambil hasil yang selama ini kami perjuangkan, tepat pukul 17.00 wib, kami disuruh masuk kekelas masing-masing. walikelas pun masuk. tampak mata ibuk wali kelas berkaca-kaca. beliau duduk dimeja guru depan kelas. dan beliau pun berkata. "Ini hari yang kalian tunggu, dimana kalian udah belajar disekolah ini tiga tahun. dan ibuk sangat senang dengan hasil yang telah kalian capai. Tapi!!!" dan semua pun hening ketika mendengar kata "tapi". "ada dua orang teman kalian dikelas ini yang tidak lulus, dan ibuk harap kalian harus tegar dan harus kuat menerima hasil ini". ibuk pun membagikan amplop dengan memanggil kami satu persatu dan kami pun diminta untuk membukanya diluar kelas.

                                         

alhamdullilah gw lulus begitu juga teman gw yang lain, dan dua orang teman gw yang gak lulus gak pernah ketemu sampai sekarang.
tapi dengan teman yang lain tetap contact, malah sering ngadaiin acara makan bareng.

The End.......

Love you friends, forever we all the best....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar